Minggu, 15 Maret 2020

Silahkan Bernostalgia, Ini 10 Game PC Kuno yang Benar-benar Legendaris Pt. 1

Silahkan Bernostalgia, Ini 10 Game PC Kuno yang Benar-benar Legendaris Pt. 1
Sebelumnya ada smartphone game sehebat saat ini, bermain game melalui PC ialah hal yang biasa kita kerjakan. Ada banyak game developer yang populer waktu itu, seperti PopCap Games, Gamelab, MumboJumbo, GameHouse dan lain-lain. Rata-rata game ini terkenal diakhir tahun 1990 serta awal tahun 2000. 

Masih ingatkah kamu dengan game kuno yang pernah kamu mainkan dahulu? Silahkan bernostalgia melalui artikel di bawah ini. Ditanggung buat rindu serta ingin main ! 

1. Iggle Pop! 


Iggle Pop! ialah game yang ditingkatkan oleh Sprout Games. Game ini seringkali dikatakan sebagai next generation dari PacMan. Ini sebab ide permainannya yang seperti. Di game ini, kamu harus melepaskan beberapa Iggle yang terkurung dalam satu gelembung. Sesudah sukses dibebaskan, Iggle akan berjalan mengikuti di belakang kita. 

Tetapi, hati-hatilah! Monster yang jahat akan ada serta membuat beberapa Iggle kembali terjebak dalam gelembung! Kamu harus menghindar jika berpapasan dengan monster itu. Disamping itu, kamu harus tempatkan beberapa Iggle di rumah sesuai warnanya semasing. Terlihat gampang namun menyenangkan! 

2. Insaniquarium 



Insaniquarium ialah game yang dikeluarkan oleh PopCap Games pada 2 Mei 2002, sesaat versus Deluxe dikeluarkan pada 1 September 2004. Di sini, pemain harus mengendalikan aquarium yang berisi ikan guppy serta beberapa makhluk air yang lain. Ikan guppy akan keluarkan koin serta permata yang dapat dipakai untuk beli makanan, ikan baru, senjata serta telur untuk bergerak ke level selanjutnya. 

Guppy ialah ikan penting dalam game Insaniquarium. Ikan ini terbagi dalam 5 bentuk, yakni bayi, sedang, besar, bintang (tubuh berwarna transparan) serta raja guppy (tubuh berwarna biru). Hati-hatilah, sebab di setiap level tetap ada monster jahat yang akan membunuh semua ikan yang kita memelihara. Lawanlah monster itu dengan senjata yang disiapkan. 

3. Pizza Frenzy 


Masih ingat dengan Pizza Frenzy, arcade game yang dibikin oleh Sprout Games serta diedarkan oleh PopCap Games? Game ini pertama dikeluarkan pada 2 Februari 2005 yang lalu. Langkah bermainnya cukup gampang, kamu perlu mengantar pesanan pizza pada konsumen dengan cepat serta pas! 

Di tiap level, ada goals yang perlu kita capai, baik dalam bentuk uang atau bintang. Makin naik level kita, makin banyak topping pizza yang kita memperoleh. Kita juga dapat mendesain sendiri pizza bikinan kita serta menjualnya ke konsumen. Yang membuat unik, kita akan berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke lain tempat. Tetapi, hati-hatilah, sebab ada penjahat yang dapat mengambil uang serta turunkan rating kita!

4. Diner Dash 


Siapa sich yang tidak pernah main Diner Dash? Game bikinan Gamelab ini pertama-tama dikeluarkan pada 3 Desember 2004 untuk versus PC serta 13 Mei 2007 untuk versus Nintendo. Di sini, kamu akan bertindak jadi Flo, seorang pemilik restoran. Dia kerja keras serta turun langsung jadi pelayan (waitress) serta layani langsung pelanggannya. 

Pekerjaan ini tidak gampang, sebab dia dituntut untuk layani pelanggannya yang gampang kehilangan kesabaran. Jadi pemain, kamu harus tempatkan konsumen setia ke meja serta bangku yang sudah ada, mencatat pesanan, mengantar makanan serta membereskan meja. Hebat serta buat lupa waktu! 

5. Feeding Frenzy 


Satu game PC kuno yang buat lupa waktu: Feeding Frenzy! Game ini dibikin oleh Sprout Games serta diterbitkan oleh PopCap Games. Feeding Frenzy pertama dikeluarkan pada 11 Februari 2004 alias 15 tahun kemarin! Di sini, kamu bertindak jadi ikan yang tetap lapar serta harus makan ikan lain supaya ukuran tubuhnya menjadi membesar. 

Feeding Frenzy memerlukan kelincahan serta kesiagaan, karena di laut bersebaran ranjau yang dapat membunuh kita! Ada juga predator memiliki ukuran besar, ikan yang terkena radiasi atau ubur-ubur penyengat yang penting kita jauhi. Telusuri semua lautan serta menangi permainan!