Senin, 23 Maret 2020

Tidak Cuma Minecraft, 5 Game Ini Mempunyai Grafis Kotak-kotak

Minecraft salah satu game survival bertopik kubik atau kotak-kotak yang banyak disukai oleh beberapa golongan mulai dari beberapa anak sampai orang dewasa. Game yang pertama-tama dikeluarkan tahun 2011 oleh developer game asal Swedia namanya Markus Perssen pada perusahaan Mojang. 

Tetapi di balik ketenaran Minecraft, nyatanya ada beberapa game yang lain yang mempunyai grafis kubik yang seperti Minecraft, dengan alur ceritanya semasing. Nah, tentunya kalian sudah pada ingin tahu kan apa saja game-game yang mempunyai grafis kubik, tidak hanya Minecraft. Karena itu turuti yuk daftarnya di bawah ini. 

1. FortressCraft


FortressCraft ialah game berjenis sandbox yang telah melaju pada tanggal 8 April 2011. Tetapi video game ini cuma dikeluarkan pada piranti Xbox 360 dan bisa dimainkan multiplayer atau singleplayer. 

Sesaat gameplay dari game ini pemain diwajibkan untuk mengeksplor lingkungan sekelilingnya serta membuat beberapa susunan dari balok yang diberi. Disamping itu pemain dapat menguruk tanah untuk memperoleh satu artefak yang bisa meningkatkan point. 

2. CastleMiner 



CastleMiner adalah salah satunya game dengan animasi berupa kubik yang dibuat oleh DigitalDNA Games. Game ini telah dikeluarkan pada tanggal 27 Juli 2011 pada piranti Xbox 360. Dan game berjenis sandbox ini dapat dimainkan dengan single player atau multiplayer. 

Sedang gameplay dalam permainan ini pemain bisa pilih enam dunia dengan iklim serta geografis tidak sama. Selanjutnya pemain bisa mengeksplor seputar serta membuat beberapa susunan bangunan berupa balok yang diberi 

3. Cube Life: Island Survival 


Selanjutnya ada game Cube Life: Island Survival yang berjenis sandbox, dimana gameplay permainannya hampir sama juga dengan Minecraft. Yang mana pemain bisa lakukan eksplorasi, membuat balok-balok serta mempunyai grafis kubik. Disamping itu game ini sempat ditunjuk mengikuti Minecraft yang telah dikeluarkan pada tahun 2011. 

Cube Life: Island Survival dibuat oleh Cypronia yang dikeluarkan pada tahun 2015 pada piranti Nintendo Wii serta Nintendo Switch. 

4. Creativerse 


Selanjutnya ada game berjenis sandbox, survival namanya Creativerse yang dibikin oleh Playful Corp. Video game ini telah dikeluarkan pada 8 Mei 2017 serta cuma diperuntukkan untuk pemakai PC baik Microsoft Windows atau macOS. 

Sesaat gameplay-nya mewajibkan pemain untuk bertualang serta mengeksplor dunia dan membuat dunianya. Selain itu, pemain dapat kumpulkan sumber daya alam yang bisa dipakai untuk membuat. Kehebohan lain dalam game ini bisa lakukan beberapa kustomisasi pada tokoh dengan beberapa kreasi. 

5. Cube World 


Paling akhir ada game Cube World yang terhitung berjenis RPG yang mewajibkan pemain untuk bertualang serta lakukan eksplorasi di dunia voxel. Yang mana dunianya terbagi dalam beberapa jenis bioma, seperti padang rumput, padang salju, lautan serta gurun. Dan pemain dapat lakukan kreasi pada ciri-ciri game, dimana pilih gender, serta mengkostumisasi ciri-ciri seperti keinginan semasing. 

Video game produksi dari Picroma ini telah melaju pada tanggal 30 September 2019 yang diperuntukkan pada basis Microsoft Windows serta bisa dibeli pada aplikasi Steam. Disamping itu game ini dapat dimainkan single player atau multiplayer. 

Itu barusan jejeran game-game dengan animasi kotak-kotak tidak hanya Minecraft yang cerita serta gamplay-nya tidak kalah hebat. Mana nih yang ingin kalian mainkan?